Ide Bisnis yang Resikonya Kecil 

Ide Promosi yang Resikonya Kecil

Setiap bisnis pasti ada resikonya, sehingga mau tidak mau pebisnis harus siap dengan resiko tersebut. Namun, tenang saja sekarang ini ada ide bisnis yang resikonya kecil, sehingga Anda bisa memilih dan menjalankan beberapa bisnis tersebut untuk menambah penghasilan. 

Baca Juga : Sewa Alat Marka Jabodetabek

5 Ide Bisnis yang Jarang Rugi 

Beberapa ide bisnis dengan resiko kecil yang bisa Anda coba, yakni : 

Baca Juga : Paving Block Jogja

Content Creator 

Bisnis menjadi content creator sekarang ini sedang nge-trend. Terlebih menyongsong era digital yang semakin meningkat. Alhasil bisnis ini bisa menghasilkan uang yang banyak. Anda juga tidak membutuhkan modal banyak untuk memulai. 

Paling penting punya kreativitas serta kemampuan dalam memanfaatkan alat dan objek sekitar Anda. Seperti, mempunyai handphone, tripod, dan lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan lingkungan untuk menghasilkan konten yang bagus. 

Baca Juga : Persiapan Sablon Kaos

Dropshipper 

Jenis bisnis selanjutnya yang mempunyai resiko kecil adalah dropshipper. Bisnis ini tugasnya hanya menjualkan produk milik orang lain saja. Jadi, Anda tidak perlu menyimpan stok, mengirimkan pesanan, serta kegiatan operasional lainnya juga tidak perlu Anda lakukan.

Baca Juga : Tips Menjadi Penjual di Marketplace

Alasannya, karena penjual atau pemilik produk sendiri yang akan melakukan hal tersebut. Istilah mudahnya, Anda hanya membantu menjualkan saja, jika tidak laku juga tidak rugi. Namun, jika laku akan mendapatkan komisi. 

Guru Bimbingan Belajar 

Bisnis jasa ini juga cukup menjanjikan dan minim risiko. Terlebih sekarang banyak orang tua ingin anaknya belajar tambahan dengan mengikuti bimbel. Saat Anda menawarkan jasa menjadi guru bimbingan belajar, hanya perlu bermodalkan pengetahuan sesuai materi.

Baca Juga : Iklan Jadi Media Iklan Perusahaan

Menjadi guru bimbel juga tidak membutuhkan modal banyak. Mungkin perlu membeli media untuk membantu proses belajar anak saja. Tidak perlu takut kehilangan banyak modal, bahkan resikonya juga minim. 

Bisnis Share In Jar 

Baca Juga : Tips Menjalankan Bisnis

Ide bisnis yang resikonya kecil selanjutnya adalah bisnis share in jar. Tujuan bisnis ini adalah membantu konsumen yang akan mencoba skincare tanpa harus membeli satu botol kemasan penuh. Jadi, mereka tidak akan takut ketika tidak cocok dengan produk skincare tersebut. 

Menjalankan bisnis ini, Anda hanya butuh menyimpan saja kemasan jar sharing dengan ukuran 10 hingga 30 ml. Kemudian isi kembali menggunakan produk skincare pesanan. Permulaan bisnis ini, Anda bisa membuka share in jar skincare yang Anda pakai sendiri. Jadi, risiko kerugian semakin kecil. 

Baca Juga : Ide Promosi Offline

Bisnis Videografi dan Fotografi 

Ide bisnis kali ini mengunggulkan tentang jasa. Terlebih bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang videografi dan fotografi. Apalagi sekarang, orang suka hunting foto estetik dengan adanya jasa Anda bisa membantu mereka menghasilkan foto yang bagus. 

Anda hanya perlu mengeluarkan modal untuk beli atau menyewa kamera. Selanjutnya, tinggal skill fotografer dan videografer yang perlu dikembangkan. Itulah ide bisnis yang resikonya kecil dan bisa Anda coba sekarang. Selagi, Anda punya modal, niat, dan juga semangat. Silakan lakukan usaha tersebut mulai dari sekarang. Paling penting, dalam usaha tidak ada yang tanpa resiko. Pasti semua usaha ada resikonya, baik kecil maupun besar dan harus diterima. Semoga membantu.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *