Jenis Bahan Balon Sablon yang Tak Mudah Pecah

Membuat acara event  menjadi menarik perlu teknik untuk mengikat banyak orang menjadi tertarik pada acara yang dilaksanakan. Sebagai contoh dengan menggunakan balon sablon sebagai sarana memeriahkan acara tersebut dengan membuat dekorasi yang unik.

Tidak hanya digunakan sebagai dekorasi acara, jenis balon promosi sablon tersebut juga banyak digunakan sebagai salah satu strategi promosi suatu produk usaha. Berguna untuk memperkenalkan suatu produk atau brand baru yang mudah dikenal luas oleh masyarakat.

Teknik Pembuatan Balon Sablon

  1. Dengan Teknik Sablon

Pada teknik pertama dengan teknik sablon ini memerlukan alat-alat penyablonan. Seperti rakel atau pay, screen, screen, media untuk penerangan, lengkap sebagai cairan untuk pengerasnya, dan sebuah gambar yang akan dicetak.

Langkah pertama dalam teknik sablon ini yaitu dengan membersihkan screen terlebih dahulu. Setelah screen dibersihkan langsung dikeringkan dengan hairdryer, kemudian dilanjutkan dengan mengoleskan jenis obat ulano yang sudah tercampur lengkap dengan cairan pengerasnya.

Selanjutnya, ketika screen yang sudah diolesi ulano dengan pengeras sudah kering, kemudian langsung mengoleskan dengan minyak. Lanjut dengan mengatur posisi gambar supaya bisa berada di tengan screen. 

Dilanjutkan dengan proses penyinaran yang bisa dilakukan dengan cahaya matahari atau cahaya lampu dengan memerlukan waktu selama 10 menit. Setelah benar-benar kering, screen bisa dibasuh atau disemprot dengan air supaya gambar kelihatan dan siap untuk dicetak dengan paya atau rakel yang telah disediakan.

  1. Dengan Teknik Printing

Teknik kedua yang bisa dilakukan adalah dengan teknik printing. Pastinya teknik printing oni cara yang paling mudah untuk pembuatan balon yang di sablon. Untuk teknik printing biasanya sudah menggunakan mesin khusus yang telah dirancang dalam pembuatan suatu desain.

Dengan teknik printing, kamu juga bisa memesan balon sablon dengan jumlah banyak, dengan waktu yang singkat. Balon yang digunakan berbahan dasar latex yang dapat dipastikan tidak mudah luntur atau mudah pecah, sehingga aman untuk anak-anak.

Jenis-jenis Bahan Latex untuk Balon Sablon

  1. Latex Crystal

Bahan balon pertama yaitu latex crystal yang memiliki kualitas tinggi dengan ketebalan hingga mencapai 3,2 sampai 3,5 gram. Biasanya balon latex ini memiliki ciri jenis balon dengan warna yang lebih mencolok dan terang. Jenis balon ini banyak digunakan untuk souvenir suatu profuk atau acara lainnya.

  1. Latex Metalik

Bahan balon selanjutnya dengan bahan latex metalik yang biasa digunakan pada acara atau perayaan besar. Karena bahan jenis ini memiliki ciri khas balon dengan warna yang cenderung mengkilap yang lebih cerah, sehingga warna tersebut membuat terlihat lebih elegan dan mewah.

  1. Latex Doff

Jenis bahan latex yang terakhir adalah jenis latex doff yang merupakan jenis bahan balon yang sering digunakan untuk perayaan ulang tahun atau acara lainnya. Bahan latex ini bisa dilihat dari warnanya yang cenderung memiliki warna pastel atau terlihat lebih lembut. Sehingga sangat cocok untuk acara yang memiliki nuansa warna pastel.

Berikut beberapa bahan balon latex yang bisa kamu sesuaikan dengan tema acara dan warna balon yang diperlukan. Dapat dipastikan bahan latex yang digunakan untuk balon sablon tidak mudah pecah atau luntur dan awet. Selain itu, banyak dari anak-anak yang menyukainya. 

Selain untuk sebuah acara atau event yang biasa digunakan untuk dekorasi, bisa juga digunakan untuk promosi suatu produk yang bisa membuat masyarakat mudah mengenal produk tersebut. Atau dengan membagikan balon tersebut sebagai souvenir pengunjung di tempat pusat perbelanjaan.

Referensi: https://vendorbalon.com/balon-sablon/

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *